8.12.2011

Hi, I'm writing (another) CIT-Task-Post

Aloha!

Baru beberapa jam berselang, di post sebelumnya gue bilang kalau gue gak yakin bakal nge-post tentang sesuatu yang berbobot lagi. Ternyata gue salah. I'm in the middle of computer class rite now, dan gue akan menjelaskan tentang fasilitas-fasilitas yang ada di dalam internet dan beberapa hal lainnya.
Enjoy!

---------

Kalian semua pasti tau kalau ada banyak sekali fasilitas-fasilitas yang dapat kita temukan di internet. Sekarang, gue akan mencoba untuk menjelaskan tiga diantaranya.

World Wide Web (www) atau lebih dikenal sebagai web adalah suatu fasilitas yang berisi database terdistribusi. Kita bisa mengakses berbagai macam hal. Mulai dari teks, film, suara, gambar, maupun animasi multimedia. Misalnya, kalau kita mau baca tentang berita-berita terkini, kamubisa mengakses (http://www.detik.com)

Image and video hosting by TinyPic

Toko Online. Buat kalian yang suka belanja, dengan adanya fasilitas Toko Online di internet ini kamu tidak perlu repot lagi pergi ke mall atau ke toko baju karena semua barang yang ingin dibeli sudah tersedia online. Tidak hanya baju, toko online juga menjual berbagai barang lainnya seperti buku, sepatu, tas, aksesoris, atau bahkan mobil dan hewan peliharaan. 

Tentunya ini akan sangat memudahkan kita semua dalam membeli sesuatu karena yang kita perlu lakukan hanyalah mengakses internet, memilih barang yang akan kita beli, lalu mengontak si penjual dan melakukan transaksi (transaksi biasanya dilakukan melalui transfer lewat rekening atau pembayaran dengan kartu kredit). Kita hanya tinggal menunggu beberapa hari, lalu *poof* barang yang kita inginkan akan sampai di rumah kita.

Toko Online bisa ditemukan di beberapa website seperti Kaskus, Multiply, Facebook, ataupun website si toko itu sendiri.

Blog. Nah, kalau yang satu ini, kalian semua pasti sudah tidak asing lagi. Apa yang sedang kalian buka sekarang ini disebut blog. Blog biasanya berisi tentang pengalaman atau carita-cerita hidup seseorang, namun bisa juga berisi tentang berbagai informasi yang ingin di-share oleh pemilik blog.

Salah satu contoh blog yang sudah terkenal dan sukses adalah fashion blog Hot Chocolate and Mint milik Diana Rikasari. Diana menunjukkan gaya berpakaiannya dalam post yang ada di blognya. Ia berhasil menarik banyak pengunjung karena keunikan yang ditunjukkan di setiap post yang ia tulis.

Itu tadi beberapa fasilitas yang bisa kita temukan di internet. Selain tiga hal diatas tadi, apalagi sih yang bisa kita lakukan dengan internet? Kalau buat gue, salah satu hal yang paling menguntungkan dari kehadiran internet adalah kita bisa mengirim e-mail. 

E-mail, atau electronic mail dapat kita gunakan untuk berkomunikasi. Jadi gak perlu ribet lagi kan pergi ke kantor pos, tulis surat, dan beli perangko. Dengan e-mail, pesan yang ingin kita sampaikan bisa dikirim dan diterima dengan  cepat. Ke luar kota, maupun ke luar negeri. Dan itu semua gratis. God bless the inventor of e-mail :-B

Selain berkirim pesan, di internet kita juga bisa berdiskusi. Berdiskusi bisa dilakukan dengan mailing list maupun forum diskusi. perbedaan yang terletak pada mailing list dan forum diskusi adalah sarana yang digunakan. Mailing list menggunakan sarana e-mail sedangkan forum diskusi menggunakan sarana web.

Itu aja yang ingin gue share kali ini. Semoga bermanfaat.

Ciao! :-D

No comments

Post a Comment

© Silly Me
Maira Gall