3.06.2016

Sabtu Sore di S14

Sudah lama rasanya tangan saya tidak bermain-main untuk membuat sesuatu. Makanya, ketika teman saya Jipa mengajak saya untuk ikut sebuah workshop di tempat yang saya belum pernah datangi, tanpa banyak pikir panjang saya langsung setuju saja.





Apalagi minggu ini rasanya cukup melelahkan. Saya pikir mungkin kegiatan in bisa memberikan sedikit ruang untuk saya bernapas. Anaknya memang gampang terhibur sih haha jadi gak harus pergi-pergi ke tempat yang jauh juga sudah cukup senang.

Saya dan Jipa berangkat naik ojek dari kampus, soalnya ngga ada angkot yang lewatin tempat yang kami tuju. Sesampainya di sana, kakak pengisi workshop ngasih beberapa penjelasan tentang apa yang akan kami buat. Intinya sih, dari awal kita disuruh bawa barng-barang bekas. Kan judulnya juga workshop with recycle experience yha hehe jadi ya mendaur ulang barang-barang tak terpakai menjadi sesuatu yang baru. Entah itu memiliki fungsi khusus atau sekedar pajangan.

Setelah saya cerna lagi ternyata workshop ini adalah bagian dari pameran yang sedang berlangsung di galeri s14 (sebelumnya cuma hayuk hayuk aja jadi gak merhatiin posternya hehe). Pameran ini memerkan karya sepasang kekasih (cie gitu tapi emang bener) yang belum lama ini menikah. Wah kalau pasangan artsy mah beda ya. Mereka emang punya project bikin robot-robotan gitu dari barang-barang bekas. Dan ternyata mereka juga adalah orang-orang di balik label Mannequin Plastic. Much wow. Saya selalu iri dengan power couple yang produktif berkarya dan membuat sesuatu. Ingin juga! tapi belum ketemu siapa yang mau dijadiin couple. Yeu malah curhat.

A photo posted by s.14 (@sosiologi14) on

Nggak sempat fotoin pamerannya nih, jadi dari instagramnya aja gapapa ya hehe. Lucu kaan. Warnanya pastel-pastel gitu.

Selain itu yang menarik dari pameran ini adalah tempatnya! Saya baru pertama kali ini datang ke sosiologi14. Kata Jipa sih s14 ini rumahnya salah satu dosen Seni Rupa. Tapi dibuka buat umum dan gak cuma ada galeri, di rumah ini ada perpustakaannya juga.

Pengen ada perpustakaan kaya gini juga di rumah masa depan!
Oiya balik lagi ke workshopnya, jadi kita diminta bikin suatu barang yang bakal dikasih ke orang lain terserah mau pacar, orangtua, atau kakek nenek. Terus karena saya bingung yaudah bikin buat Jipa aja kali ya. Barang bekas yang saya bawa adalah dua buah kaset yang saya ambil dari Studio 8EH hehehehe. Di tempat workshopnya juga disediain beberapa barang yang bisa dipakai peserta. Terus saya liat ada papan kayu gitu, wah lumayan juga. Jadinya saya cuma meretelin kaset terus saya tempel ke papan kayu. Padahal tadinya pengen bikin hal-hal tidak bermakna biar jadi piece of a r t gitu ceritanya tapi ujung-ujungnya cuma bisa bikin hal-hal dekoratif. Terus juga akhirnya gak saya kasih ke Jipa malah di bawa pulang dan digantung di kamar kosan haha.

Kalungnya bikinan Jipa terbuat dari kawat dan plastik bekas botol.

Setelah workshop selesai ternyata dapat cemilan-cemilan gratis. Wah baik ya, workshopnya juga gratis. Dapat sertifikat dan postcard juga. Setelah hampir ngabisin cemilan yang ada, foto sama hasil workshop dan foto bareng, akhirnya saya dan Jipa memutuskan untuk cabut karena hari sudah mulai malam. Untungnya ada dua kakak baik yang mau nebengin kita sampai ke simpang Dago.. Kalau ngga mungkin bakal jalan dan kehujanan. Pokoknya senang deh hari ini (kemarin sih lebih tepatnya).

Dikasih hal lucu ini juga! Brownies gitu terlalu lucu untuk dimakan.
















No comments

Post a Comment

© Silly Me
Maira Gall