12.27.2012

Jogjakarta [dalam kata] bag. 3

DAY 3 16-12-12

"Sil, jangan lupa kerjain tugas biologi ya.."

Beberapa sms yang masuk ke hp gue sejak beberapa hari ini, isinya kurang lebih seperti itu. Karena bagi rapot itu tanggal 21, jadinya masih ada beberapa tugas yang harus diselesaikan. Berhubung Lita juga dapet tugas yang sama, maka sekitar jam sembilan/sepuluh pagi kami pun berjalan kaki menuju warung tempat di mana (hampir) semua pertanyaan memiliki jawaban. Warung internet.

Haaah untung sekali di Jl. Malioboro ada warnet 24 jam jadi guru biologi kami nggak akan marah ya kan tring tring. Kapan lagi coba ngerjain tugas di warnet Malioboro haha. Warnetnya agak sedikit suram dan membuatnya jadi terlihat seram. Dan yang lebih seram lagi waktu kami sedang asyik-asyiknya ngerjain tugas ada segerombolan anak punk... Dengan anting-anting dan baju khas anak punk wiii sangat seram. Bahkan ada yang ngajak Lita kenalan hiii seram kan. Setelah bergulat dengan tugas kami pun buru-buru keluar dari warnet.. sebelum kami di invasi!

Hari ini sebetulnya kami bingung mau pergi ke mana soalnya kan sisa uang udah tinggal sedikit tuh wkwk padahal baru hari keberapa ini, masih ada besok dan besoknya lagi. Akhirnya kami memutuskan untuk berkunjung ke UGM karena masuk ke sana gratis haha dan tinggal naik Transjogja.

Di UGM jalan-jalan liat-liat aja, trus malah duduk-duduk di satu jalan yang banyak pohonnya. Jadi kalau UGM itu kampusnya kayak misah-misah sesuai fakultas dan jadi kayak ada komplek-nya gitu. Kalau UI kan semuanya di satu area (kecuali fakultas yang bukan di Depok). Di jalan pulang gue liat banyak kupu-kupu waaa sangat lucu. Oh iya sempet mampir juga ke koperasinya dan harga barangnya lebih murah daripada minimarket deket losmen +nama disamarkan+

Setelah pulang dari UGM dan sedikit beristirahat di losmen.. waktunya makan malam! Menu makan malam kali ini adalah.. Angkringan Tugu. Yak, nggak boleh bosen sama angkringan. Dan kalau di angkringan yang ada banyak di deket stasiun Tugu ini menunya agak sedikit berbeda kok daripada angkringan yang biasa. Ada sate kudanya, ada nasi mercon. Ada kopi joss!

Nasi mercon itu nasi yang di dalemnya ada merconnya. Nah cuma merconnya ini nggak terbuat dari bubuk mesiu melainkan daging yang dilengkapi potongan-potongan cabe rawit merah. Iya, cabe rawit merah yang sangat enak itu! Wuih enak deh pokoknya mbikin perut meledak-meledak.

Kalau kopi joss? Apa itu kopi joss? Bukan, bukan kopi ditambah extrajoss. Pertamanya gue juga agak ngira kayak gitu tapi ternyata bukan. Jadi kopi joss itu kopi yang dihidangkan dengan arang panas. Arangnya dicelupin ke dalem gelas kopi. Rupanya Bayu dan Munif penasaran dan mereka memesan minuman itu. Rasanya nggak terlalu beda sama kopi biasa masa, kalau menurut gue. Yang bodoh adalah gara-gara arangnya nggak berasa jadinya Munif sama Bayu malah gigit arangnya hahaha. Trus mereka bilang rasanya kayak kayu. Ya iya lah wkwk (-_- )

Pulang dari angkringan, gue dan Lita bermain sesuatu yang sangat seru di Jl. Malioboro! Ho ho ho panggil kami agen Silmi dan agen Lita. Sebenernya cuma gitu doang sih sebetulnya jadi gue sama Lita ngumpet dari Munif dan Bayu dan mereka nggak sadar. Wuih kalau ini acara Running Man mungkin gue sama Lita bakalan menang wkwk.

Tenet tenet, tenet tenet tenet tenet teneeeet tenene nene net! +soundtrack pink panther+

Gue dan Lita mengendap-endap dibelakang Munif. Nah trus pas dia berenti buat beli sesuatu kita lari dan sembunyi di depan sebuah toko. Dari balik tumpukan barang dagangan kita ngintip-ngintip. Nggak lama kemudian Bayu dateng.

Hahaha rasanya sangat menggelitik loh. Terus gue sama Lita mikir berbagai macam cara mengejutkan mereka berdua supaya seru. Mulai dari pura-pura liat barang dagangan trus bilang "Eh, Munif? Bayu? Ngapain di sini?" sampe lewat aja dan pura-pura nggak ngeliat mereka berdua. Nggak berapa lama, Lita ngintip lagi dan... Yaaah ternyata mereka udah pergi hahahaha nggak jadi deh ngagetinnya. Akhirnya kami berdua balik ke losmen karena sepertinya mereka udah balik ke sana.

Pada akhirnya gue dan Lita bertemu mereka di tempat rental sepeda yang masih terletak di Jl. Sosrowijayan tempat kami nginep. Oh iya lupa cerita jadi di deket losmen itu ada tempat nyewa sepeda. Setelah ditelisik (halaah) ternyata harganya 30.000 rupiah buat 24 jam. Lumayan banget kaaan. Nah daripada besok kami bengong doang di losmen seharian main kartu, lebih baik kami bersepeda saja betul apa tidak? Karena kami mulai pinjem dari malem ini berarti sepeda-sepedanya bakal dikembaliin besok malem.

Hari belum terlalu gelap, kami pun memutuskan untuk bersepeda ke alun-alun selatan. Horeee nggak perlu jalan kaki lagi.

Meskipun hari ini nggak pergi ke gunung merapi atau pun ke pantai-pantai di Wonosari, ternyata Jogja punya banyak hal lain yang nggak kalah seru! Kalau kata Bayu pas lagi naik sepeda di jalan pulang dari alun-alun, ini nginetin dia sama lagu Bon Jovi yang I Love This Town.

I always knew, that I'd like this place/
You don't have to look too far, to find a friendly face/
I feel alive when I'm walkin' on the street/
I feel the heart of the city poundin' underneath my feet/


Well...we all love Jogja, don't we? :-D

No comments

Post a Comment

© Silly Me
Maira Gall