7.13.2013

IYC Artspace 2013

Haloooo Blog! Apa kabarnya? Lama tak jumpa ya. Jadi.. sudah berapa bulan sejak postingan terakhir?

Banyak.. banyak sekali yang terjadi, Blog. Sampai bingung harus memulai darimana..
UN sudah selesai, sudah ada pengumumannya. Alhamdulillah, lulus! Sudah saatnya meninggalkan bangku SMA. Rasanya sedih tapi juga senang.. Pengumuman SNMPTN dan SBMPTN pun sudah.. Kalau ceritain soal itu waah.. bisa panjang lagi.. Nanti di post yang lain saja ya hehehe. Perpisahan Cakrawala juga sudah... Momen-momen pakai kebaya itu sudah lewat..



Kali ini mau cerita tentang sebuah pengalaman baru yang alhamdulillah sempat gue rasakan yaitu.. ikut pameran! Bermula dari Indonesian Youth Conference (IYC) yang mengadakan sayembara karya, akhirnya gue bisa melihat karya gue dipajang di sebuah panel.. dilihat banyak orang..wuah.. sangat bersyukur bisa dikasih kesempatan ini. Panitia IYC menerima sekitar 100 karya dan semua karya itu dikurasi oleh Oomleo, Natasha Tontey, dan Anggun Priambodo.

Jadi ketika hari pengumuman kurasi tiba.. Internet sedang mati dan gue melihat mention di twitter di handphone nyokap gue dan ternyata... Buat gue ini sesuatu banget lah. Sesuatuuu sungguh sangat sesuatu.. My hands got a lil bit shaky when I saw my name on the internet. Iya se-sesuatu itu sampe gue tulis pake bahasa Inggris dan dimiringin. :"-)

Nah kita langsung lanjut ke karya-karyanya saja ya. Maaf nggak sempat foto-foto karyanya, jadi ini gue scan booklet IYC-nya hehehehe. Silakan geser-geser ke kanan untuk melihat karya-karya lainnya.




Keren-keren yaaa? Jujur gue jiper banget waktu sampe di tempat acara dan melihat semua karya itu. Niat-niat bangeeet. Ada gitar yang diukir, ada lukisan yang dibuat dari mur, ada sapu, ada banyak yang super-super. Display karyanya juga bagus-bagus.. sedangkan karya gue.. cuma poster yang di print di kertas vinyl ukuran A2 dan nggak diapa-apain lagi, udah plek langsung ditempel. Dimaafin ya, namanya juga baru pertama kali huehehe. Eh sebetulnya dulu pernah juga sih pameran waktu SD sama waktu SMA kelas 10, tapi itu internal di sekolah aja dan pas SD yang nyelenggarain guru, kalau pas SMA nyelenggarain sendiri. Jadi kalau yang bener-bener pameran ya baru pertama kali ini...

Sebetulnya masih banyak sekali banget yang harus diceritakan, Blog. Tapi rasa-rasanya belum ingin cerita sekarang. Karena masih banyak yang akan terjadi juga. Saat ini cuma bisa bilang, doakan agar semuanya lancar yaaa. :-)

Sampai jumpa di lain waktu! Cup cup waw waw.


"Mana Aksinya? :-))"
Silmi Sabila, 2013



2 comments

  1. waaah gmbrny keren ya kaaak
    btw saya ini stalker /eh
    penggunjung setia bog andaa
    btw saya mau nanya beberapa hal...
    -cara ikut pameran gambar itu gmn ya?
    -klo ngevector gmbr biasanya pake photoshop/illustrator?
    -ka silmi pake mouse or graphic tablet buat digital drawing?
    -dan terakhir... kak silmi skrng kuliah dmn dan jurusan apa?

    sekian dari kekepoan saya, maaf menggangu .. :)

    sekiann

    ReplyDelete
  2. Waduuh heheheh jadi malu nih..
    Aku coba jawab pertanyaannya yaa

    -Kalau pameran yang aku ikutin kemaren itu ada open submission-nya di acara Indonesian Youth Conference, biasanya setiap tahun mereka emang ngadain open submission untuk artspace. Kalau kamu mau ikut cek aja @IndonesianYouth atau webnya tahun depan.
    -Kalau ngevector biasanya aku pake Illustrator :-)
    -Ngga pake mouse soalnya mouse-nya rusak huhu (malah curhat) ngga pake graphic tablet juga belum mampu beli muhuhu (curhat lagi) pakenya yang nempel di laptop itu apa namanya...trackpad bukan?
    -Belum masuk kuliah, alhamdulillah kemaren keterima di FSRD ITB tapi masih camaba nih, doain lancar yaaa :-)

    Trimakasih sudah kepo(?)

    ReplyDelete

© Silly Me
Maira Gall