3.24.2015

Cerita Hari Ini yang Sudah Berubah Menjadi Kemarin

Halo semua, entah kenapa sedang ingin menulis padahal cerita yang akan disampaikan hanyalah cerita yang biasa-biasa saja.


Semenjak gue pindah kuliah di Bandung, harapan gue ketika itu adalah, "Asyik bisa sering nonton gigs." Tapi ternyata realita berkata lain. Setiap ada gigs pasti antara guenya yang ngga sempet, atau sempet tapi ngga ada temen, atau sempet, ada temen, tapi gigs-nya bukan di Bandung. Huhu. Atau yang lebih sering sih, ngga punya uang buat beli tiket huehehe. Jadi lah gue lebih sering menonton gigs-gigs gratisan yang diadain sama entah kampus sendiri atau pun kampus lain.



Hari ini eh salah, kemarin malam, ada gigs gratisan yang bisa gue datangi dengan berjalan kaki dari gerbang depan kampus. Acaranya adalah Pre Event Ganesha Music Event, sebuah acara yang diselenggarakan oleh Apres ITB. Ada Banda Neira-nya looh alhamdulillah yah mengingat kampus saya ini sepi acara musik.. Kalaupun ada ya kecil-kecilan aja ngga pernah di Sabuga atau venue lain yang lebih besar dari lapangan basket. Yha mungkin karena banyakan fakultas tekniknya juga sih daripada sosial jadi agak gak nyambung kalau bikin acara-acara gede yang ngga ada hubungannya sama sains.

Selain Banda Neira, ada tiga band lain yang gak kalah keren tampil di malam itu (sama ada satu lagi band dari Apres tapi gue udah pulang duluan jadi cuma liat sebentar hehe). Pertama, ada Suar Suara. band yang personilnya banyak berasal dari SMAN 1 Depok (sebagai alumni ku merasa bangga haha). Suar Suara ini mengusung aliran alternative rock dan lagu-lagunya bisa didenger lewat soundcloud mereka https://soundcloud.com/suar-suara (p.s. drummer-nya Suar Suara ini masuk itbganteng terus emang beneran ganteng)

Setelah Suar Suara selesai membawakan tiga lagu (meskipun sempat dihiasi dengan adegan mati lampu pas lagi bawain lagu pertama) band selanjutnya yang tampil di atas panggung.. eh ngga deng panggungnya gak di atas... adalah.. Neat! Jadi beberapa minggu lalu Neat ini mengirimkan demo lagu mereka ke email 8EH dan sebagai kru musik yang baik hati tentu saja gue masukin lagu mereka ke Chart BULOK 20 . Ngga deng bukan karena gue baik hati tapi karena lagunya emang baguuus. Bahkan minggu lalu mereka berhasil menempati posisi puncak tangga lagu, luar biasa.

Dan senengnya juga tadi mereka nyebutin 8EH gitu "lagu berikutnya adalah lagu yang berhasil jadi juara di chart BULOK 8EH" hehehehe sebagai orang yang bikin chartnya saya senang ternyata chart yang saya bikin bisa bikin orang lain senang. Oiya Neat ini emang udah ngeluarin album dan bisa dibeli di toko musik kesayangan anda (jika toko musik kesayangan anda adalah kineruku dan omuunium atau DU 68).

Terakhiir sebelum gue memutuskan untuk pulang ada penampilan dari Parahyena, band yang kemarin baru aja tampil di acara SummerRain. Lucu banget ternyata band yang satu inii! Lucu dalam artian lirik lagunya menggelitik dan personilnya kesunda-sundaan terus tempo musiknya asyik untuk menggoyang-goyangkan kaki serta kepala karena nadanya riang. Single pertama mereka yang katanya direkam di kamar bisa diunduh gratis lewat soundcloud-nya https://soundcloud.com/parahyena

Setelah pulang dari sana dan bertemu dengan koneksi internet di kosan, bukannya ngerjain tugas gue malah jadi nyari-nyari band-band tadi di internet dan berlanjut menemukan band-band lain yang gak kala bagusnya. Senang ya rasanya bisa menemukan lagu-lagu bagus dari band-band yang belum pernah kita dengar sebelumnya. Terus jadi optimis juga sama musik Indonesia, banyak bangett yang bagus-bagus meskipun banyak juga yang belum ke-ekspos. Untung sekarang ada internet yah jadi informasi bisa mengalir lebih cepat. Dan berhubung gue suka musik tapi gak bisa main musik, gue akan terus mendukung musisi-musisi lokal entah itu dengan membeli CD, dateng ke konsernya, atau sekedar memasukkan lagu mereka ke Chart BULOK 20  supaya lebih banyak lagi orang yang tau kalau ada banyak musisi lokal yang jempolan.

Akhir kata, dukung terus musisi Indonesia.

Wkwk.

Terimakasih Apres, Banda Neira, Suar Suara, Neat, dan Parahyena untuk hiburannya malam ini.
Terimakasih juga Icak yang pertamakali ngasih tau gue kalau ada acara GME ini dan sudah menemani nonton acara ini sampai malam.

No comments

Post a Comment

© Silly Me
Maira Gall