3.22.2015

Mainan Baru


Pada suatu hari, gue pergi berjalan-jalan sendirian. Niat awalnya sih pengen beli walkman kaset biar bisa dengerin musik lewat kaset gitu hehehe kan lagi ngetren yha. Meluncur lah gue ke Jl. ABC soalnya katanya di situ ada banyak barang-barang jadoel gitu. Ternyata gue salah hahaha kalau barang-barang jadoel dijualnya itu di Cikapundung lantai 3 (buat yang pengen nyari barang-barang vintage di sana ada banyaaak sekali pilihan loh ternyata iya gue juga baru tau beberapa minggu lalu).



Kalau di jalan ABC ini banyaknya jual elektronik, kacamata, daan kamera-kamera analog. Pas lagi jalan gitu gue melihat ada satu penjual dengan berbagai macam kamera analog. Maka berhentilah gue untuk melihat-lihat. Setelah nanya-nanya harga dan fitur-fitur dari kamera yang ada ke abangnya akhirnya gue memilih utnuk membawa pulang Fujica M1. Gue milih kamera ini soalnya harganya murah xixixi (130rb termasuk satu roll Superia 200) terus emang masih pengen nyoba-nyoba, jadi gapapa lah ga ada settingan fokus dan lain-lainnya, langsung jepret aja. Selain itu desain bodinya juga agak mirip-mirip Holga. Dan kalu kalian pernah liat postingan blog gue yang jaman dulu banget, di situ gue pernah menulis kalau gue pengen punya kamera LOMO yang sampai sekarang....belum kesampean hahaha hi.

Sesampainya di rumah baru lah ku mencari tentang asal-usul Fujica M1 ini di internet. Selidik punya selidik (halah), ternyata kamera ini adalah kamera pertama buatan Indonesia. Whaaaw. Merk-nya emang ngambil lisensi dari Jepang, lensanya juga, tapi di desain dan dibikinnya di Indonesia. Terus dulu harganya cuman 15.000 rupiah.Sempet laku banget bahkan sampai di ekspor ke luar negeri. Dan ada yang berwarna juga loh lucu deh. Kalau yang berwarna harganya 25.000.


((kamera warna gaya remaja))

Ada sedikit kebodohan yang gue lakukan pas mau nyetak roll pertama. Jadi gue dateng tuh ke Nasir Foto deket Unisba. sesampainya di sana gue bilang sama bapaknya, "Pak ini mau nyuci foto" tapi bapaknya lagi sibuk jadi gue berinisiatif untuk membuka roll filmnya sendiri. Tapi bodohnya, belum gue gulung. "Eh kok udah dibuka neng? Ini mah kebakar...." Tetot. Bener aja pas udah dicuci sama bapaknya banyak yang angus gitu dan ternyataa gambar yang keambil tipis banget.. soalnya pas pertama gue nyoba langitnya emang lagi mendung gitu sih jadi mungkin gak ketangkep... Semenjak kejadian itu akhirnya gue memutuskan untuk membeli flash tambahan. Belinya di Jl. ABC juga seharga 50rb rupiah.

Seru juga ternyata bermain-main dengan kamera ini karena hasilnya tidak selalu seperti apa yang diharapkan. Ada saat-saat di mana gue terkejut melihat hasil fotonya dan bertanya-tanya "perasaan kemaren gue ngambil ngambar (sesuatu) tapi kok gak kecetak?". Terus gue kan pengen nyoba multiple exposure gitu yah tapi gulung baliknya kebanyakan haha jadi hampir setengah dari roll kedua yang gue coba hasil fotonya nempel-nempel.. Di roll kedua ini gue juga banyak memoto langit soalnya pas gue liat tips-tips di internet banyak yang bagus gitu hasilnya. Roll selanjutnya...isi fotonya ga jelas haha banyakan yang ga penting huft buang-buang deh sil. Ini beberapa hasil fotonya kalau ada yang ingin lihat.


Wah senang rasanya akhirnya bisa menulis sesuatu lagi di blog ini. 
(Meskipun bahasa penulisan gue kok kayanya makin jele ya? Hehe.)

Sampai jumpa di postingan selanjutnya.

1 comment

  1. kamera nya lucu dan hasil fotonya pretty! hehe.
    Dan baruu aja beberapa minggu lalu
    gue beli analog sekon unyu tanpa tau apa2 ttg kamera2an cuma suka bgt sama hasil foto analog orang2 seperti yang ada di post ini salah satunya :')

    ReplyDelete

© Silly Me
Maira Gall